Akhir Jabatan Dewan Ambalan Surya Candra Masa Bakti 2023 dan Terpilihnya Pradana Masa Bakti 2024

Gianyar (14/1) Ambalan Surya Chandra pangkalan SMK Negeri 1 Gianyar menyelenggarakan Kegiatan musyawarah ambalan Surya Chandra tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang serbaguna SMK Negeri 1 Gianyar, kegiatan ini dilaksanakan guna melaporkan hasil pertanggungjawaban kegiatan dewan Ambalan Surya Chandra masa bhakti 2023 selama setahun menjabat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Hari pertama Sabtu 13 Januari 2024 acara dimulai dengan registrasi peserta, dan dilanjutkan dengan kegiatan kerohanian, kemudian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne Pramuka, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, penancapan adat Ambalan Surya Chandra oleh dewan ambalan masa bakti 2023, kemudian sambutan dari kakak I Made Oka Susila, S.Pd selaku pembina Ambalan Surya Chandra sekaligus membuka acara secara simbolis dengan pemukulan kentongan.

Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno pertama. Dalam sidang ini membahas tentang susunan acara sidang, pembacaan tata tertib sidang, dan terpilihnya Ni Made Sri Bintang Patmawati, Ni Putu Noviantini, dan Ni Putu Eka Juliandari sebagai presidium sidang tetap. Keputusan pada sidang pleno pertama disahkan pada sidang paripurna pertama.

Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno kedua. Pada sidang ini membahas mengenai laporan pertanggungjawaban dewan ambalan masa bakti 2023, serta pandangan umum terhadap laporan tersebut. Keputusan pada sidang pleno kedua ditetapkan pada sidang paripurna kedua.

Kemudian kegiatan sidang dilanjutkan pada hari kedua yaitu pada Minggu, 14 Januari 2024. Kegiatan ini diawali dengan registrasi dan dilanjutkan dengan kegiatan kerohanian.

Sidang dilanjutkan ke sidang pleno ketiga. Pembahasan pada sidang ini adalah pemilihan Pradana dan wakil Pradana serta ketua ekstra Pramuka masa Bhakti 2024. Dengan Benny Rival Imbiri sebagai Pradana Putra dan Ni Kadek Ayu Budiasih sebagai Pradana Putri, I Komang Aditya Wiguna sebagai Wakil Pradana Putra, dan Ni Komang Yuliani sebagai Wakil Pradana Putri. Dan pada sidang ini juga memutuskan bahwa Ni Kadek Ayu Budiasih sebagai ketua ekstra Pramuka masa Bhakti 2024. Hasil sidang pleno ketiga ditetapkan pada sidang paripurna ketiga.

Selanjutnya prosesi serah terima kepengurusan secara simbolis, Kemudian pencabutan adat Ambalan Surya Chandra dan kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dan foto bersama

Share Yuk

Leave a Replay